Persyaratan Umum

  1. Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  2. Kartu Keluarga (KK).
  3. Ijazah SMA/MA/SMK/Paket C atau Surat Keterangan Lulus (SKL) – untuk S1.
  4. Ijazah dan Transkrip program Sarjana – untuk S2.
  5. Ijazah dan Transkrip program Sarjana dan Magister – untuk S3.
  6. Pas Photo Berwarna yang terbaru ukuran 3 x 4 sebanyak 2 buah.
  7. Transfer biaya registrasi ke norek BRI 1431.01 000061 567 a.n. PMB Uninus Online.

Keterangan

  1. Biaya registrasi untuk program Sarjana (S1) sebesar Rp. 250.000,-
  2. Biaya registrasi untuk program Magister (S2) sebesar Rp. 300.000,-
  3. Biaya registrasi untuk program Doktor (S3) sebesar Rp. 350.000,-

On the Spot Registration

  1. Calon mahasiswa datang ke kampus untuk melakukan registrasi online di situs PMB Uninus serta mengunggah dokumen persyaratan di ruang registrasi dengan didampingi oleh panitia.
  2. Setelah proses registrasi selesai, calon mahasiswa diminta untuk melakukan transfer biaya registrasi ke norek panitia.
  3. Bukti transfer registrasi diunggah di ruang registrasi untuk memperoleh User & Passkey untuk Login.
  4. Calon mahasiswa Login untuk mencetak Kartu Peserta Ujian Seleksi.
  5. Calon mahasiswa diberikan informasi terkait ujian seleksi oleh panitia.
  6. Calon mahasiswa mengikuti ujian seleksi secara online sesuai dengan agenda yang ditentukan

Online Registration

  1. Calon mahasiswa mengakses situs PMB Uninus di rumah ataupun di Cafe.
  2. Calon mahasiswa melakukan registrasi online serta mengunggah dokumen persyaratan.
  3. Setelah proses registrasi selesai, calon mahasiswa diminta untuk melakukan transfer biaya registrasi ke norek panitia.
  4. Bukti transfer registrasi dikirimkan ke email panitia untuk diverifikasi dan memperoleh User & Passkey untuk Login.
  5. Calon mahasiswa Login untuk mencetak Kartu Peserta Ujian Seleksi dan menyiapkan diri mengikuti Ujian Seleksi.
  6. Calon mahasiswa mengikuti ujian seleksi secara online sesuai dengan agenda yang ditentukan.

Pelaksana

  1. Koordinator Pelayanan Informasi memastikan informasi registrasi yang diberikan di Registration Desk dan di situs PMB Uninus sudah sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.
  2. Tim Cyber Uninus berkoordinasi dengan Koordinator Pelayanan Informasi dalam menyajikan seluruh informasi registrasi di situs PMB Uninus.
  3. Wakil Sekretaris dan Kesekretariatan memastikan ketersediaan Front Officer yang akan ditugaskan untuk memberikan layanan informasi.
  4. Koordinator Pelayanan Informasi memastikan jadwal piket Front Officer yang bertugas di Registration Desk setiap hari.
  5. Koordinator Sarana Prasarana memastikan ketersediaan ruang registrasi dan perangkatnya bagi calon mahasiswa yang melakukan On the Spot Registration.
  6. Koordinator Pelayanan Registrasi memastikan perekapan dokumen persyaratan registrasi (baik yang On the Spot ataupun Online) secara periodik untuk dilaporkan ke Ketua Pelaksana.
  7. Bendahara memastikan pembayaran kepada promotor calon mahasiswa sesuai dengan pengakuan calon mahasiswa yang registrasi.
  8. Bendahara memastikan ketersediaan konsumsi bagi panitia yang sedang bertugas.
  9. Kesekretariatan memastikan ketersediaan alat tulis kantor yang dipergunakan dan merekap daftar hadir panitia pelaksana.
  10. Sekretaris Pelaksana menyusun serta memastikan ketersediaan Form Registrasi, Daftar Hadir Panitia dan Rekap Promotor Calon Mahasiswa sesuai ketentuan yang telah ditetapkan.